Pages

Kamis, 03 Maret 2011

Kopi Vs Anak Step

Jadi ingat dulu waktu Aiz masih bayi. Ada beberapa orang yang menyuruh supaya Aiz dikasih kopi satu sendok biar klo lagi demam, gak bakalan step. (-__-"). Bener gak siy?? Bunda jadi ragu antara percaya apa tidak. Soalnya kata-kata orang dulu ada bener ada gaknya siy. Walaupun hal itu kurang masuk akal.  Kemudian Bunda berpikir, apa karena kebiasaan orang Jawa yah? (Waduh, maaf niy, Bunda gak ada maksud beda2in suku kok). Bertanyalah Bunda ke Nenek (Mamanya bunda yang Gaol abis deh..). Dan ENG ING ENG... Jawaban Nenek cukup singkat, padat dan mudah dimengerti. "Alvi dulu juga sering mama kasih kopi papa, makanya gak pernah step". Oke, dengan jawaban dari nenek, berarti gak da hubungannya dengan SARA. HAHAHAHA....


Karena sekarang jaman sudah mempunyai teknologi canggih, dan akses internet lebih mudah, berselancarlah Bunda. Tanya sama Om Google. "Om om bener gak siy kopi dapat mencegah bayi agar tidak Step". Kemudian Om Google yang baik memberikan banyak banget informasi yang bisa Bunda baca.

Informasi yang didapat adalah:
1.Kandungan kafein berbahaya jika dikonsumsi bayi. Kafein dapat memacu denyut jantung lebih cepat, akibatnya bayi deg-degan terus. (dari : http://yenigaluh.forumotion.com/t555-babies-world)
2. Dari segi gizi, kopi mengandung senyawa kaffein yang dapat merangsang kinerja sel syaraf. Pada takaran tertentu, kafein dapat memberikan hasil yang positif. Sementara kebalikannya, pada takaran yang berlebihan juga dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan.(dari: http://hendrinova.wordpress.com/2010/11/28/terapi-kopi-mencegah-step-pada-anak)

Jadi Kesimpulan yang Bunda ambil adalah, Memberikan Aiz kopi sebanyak 1 sendok teh (bukan sendok makan loooh).

Hahahahaha....