Pages

Rabu, 11 Mei 2011

Catatan Perjalanan ke Negeri Paman Sam (1)

Ada sedikit pengalaman dan cerita ketika ayah aiz ini berkunjung ke negeri paman sam. Selain harus meninggalkan si jagoan kecil dan istri tercinta, ini adalah pengalaman pertama menjejakkan kaki di negara itu. Tentunya harus mencari segala sesuatu dengan sendirinya. Beruntung ayah aiz ini ga sendiri karena ditemeni oleh 3 rekan kantor. Jadi ya sedikit ga hilang arah. Okelah ini dia pengalaman perjalanannya :
Meninggalkan keluarga
Ini menjadi satu ganjalan di hati klo lagi dines. Apalagi kalo sudah ada si jagoan kecil yang curious, pingin tahu apa aja yang baru dilihatnya. Jadi berat banget buat melangkahkan kaki meninggalkan istana kecil. Tapi apa boleh buat, inilah resiko pekerjaan yang harus dihadapi. Demi keluarga.
Malam sebelum berangkat, ayah aiz packing tanpa ditemenin sang jagoan. Dia kecapean maen jadi bobo. Sampe berangkat pun, yaaahhh masih bobo. Dan sampe taksi berangkat juga masih bobo. Ga apa-apalah daripada ntar nangis lihat ayah berangkat. Hanya sang istri yang bisa nemenin berangkat.
Jejak Pertama di US
Setelah perjalanan kurang lebih 20 jam, akhirnya sampe juga di Bandara International San Fransisco. Bagaimana proses imigrasinya? Wow, cukup ketat (tidak seperti di Bandara Soetta) sama juga waktu di bandara Changi di Singapore. Ah masih belum dapat kata-kata buat dirangkai jadi cerita yang bagus.
Sementara, ini beberapa foto yang berhasil diabadikan, cerita dibalik foto nanti disambung lagi. ^_^